Minggu, 28 Juni 2015

Goodbye Happiness

Goodbye Happiness



haayyy hellow, kembali lagi sama akuuu. kali ini giliran syifa yang bikin tema, entah kenapa kepikiran sama novel ini "Goodbye Happiness" karya Arini Putri. setelah kepikiran sama novel ini, bingung mau kasih judul temanya apa. dan pas udah mepet-mepet waktu akhirnya muncul dah tuh tema TRUE LOVE. kalo menurutku sih ini adalah sedikit-sedikit tentang true lovenya. pastinya true love bukan hanya untuk pasangan adam dan hawa saja, true love menjalar kemana saja dan kepada siapa saja.

oke kita mulai membahasnya, jadi dinovelnya diceritakan tentang kedua sahabat yang tidak sengaja bertemu di ruang teater sekolah. krystal sedang berlatih dialognya diatas panggung. setelah selesai krystal mendapat komentar pedas dari seseorang cowok sebut saja skandar. singkat cerita, mereka memulai dengan cerita peter pan yang menurut skandar "he's a devil". dan menurut krystal, skandar adalah peterpan sedangkan menurut skandar krystal adalah tinkerbell. mereka berdya berteman bahkan bersahabat. skandar tidak lagi memanggilnya krystal tetapi tink. suatu ketika skandar mengalami musibah, rumahnya kebakaran yang menewaskan orang tuanya. tink yang mendengar itu langsung membawa skandar kerumahnya dan meminta kedua orang tuanya menerima skandar tinggal dengan mereka. tink yang sangat suka dengan seni teater atau acting dan skandar yang sangat suka dengan seni fotografer. 

tink mendapatkan tawaran kuliah di universitas terkemuka di korea selatan. tink tau ini kabar baik buatnya tetapi tidak untuk skandar. skandar yang ingin mewujudkan impian tink tanpa harus jauh darinya, akhirnya skandar berusaha mendapatkan beasiswa di korea selatan juga. yap, keinginan skandar pun tercapai. mereka berdua kuliah di seoul. tinggal di apartemen yang sama. tink bahagia besama skandar. banyak lika-liku yang mereka hadapi selama kuliah.

skandar banyak mendapat kasus akibat niat baiknya untuk menolong model, dengan kesibukan masing-masing yang membuat tink dan skandar agak menjauh. tink bertemu dengan artis seungho yang membantunya tidak lagi menjadi artis tranning. seungho tentu saja menyukai tink. tapi tidak dengan tink, pikiran tink hanya untuk skandar seorang. banyak waktu yang terbuang bersama skandar dengan percuma, bahkan jika sekarang mereka bedua bertemu. hanya akan menyakitkan satu sama lain. skandar mengalami kecelakaan hebat, beberapa saraf dan pembuluh darah diotaknya terganggu. tapi ada penyakit lain skandar mempunyai penyakit distorsi memori yaitu skandar akan mengalami pengunduran memori. sampai suatu ketika skandar tidak lagi menanggil krystal dengan sebuatan tink tapi krystal. membuat tink menanggis tersedu-sedu. bahkan panggilan itu lebih menyakitkan dari pada kenyataan. skandar tidak bertahan lama dan pandanganku mulai menggelap seperti hari-hari ku yang perlahan mulai gelap. TANPA SKANDAR

tink membeli apartemen skandar tanpa dia sentuh sedikitpun. setalah beberapa bulan akhirnya tink memberanikan diri pergi ke apartemen skandar. berdebu. jelas saja tidak dibersihkan berbulan-bulan. banyak kenangan yang ditinggalkan skandar disini. tink melihat buku jurnal. disana tink menemukan fotonya dan berbagai foto pemandangan. setiap foto memiliki keterangan yang membuat tink tidak dapat menahan derai air matanya. menurut syifa disini bener-bener bisa bikin nangis sesegukan. cinta yang diberikan skandar tidak pernah terucap tapi hanya dilakukan dan disimpan rapi olehnya. 

mungkin pada bingung true lovenya dimana, tapi entah kenapa menurutku arti cinta disini itu kita bisa mencintai orang sedemikian rupa tanpa harus memiliki tapi kita tetap harus membantu dan mendukungnya. memang cinta seperti itu tidak ada, tapi aku suka dengan kata-kata ini "cinta ini hanya akan membuatmu tersiksa dan aku menderita". karena sebenarnya itulah true love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar